Senin, 12 Maret 2012

WALKTRHOUGH CRISIS CORE FINAL FANTASY VII



WALKTRHOUGH CRISIS CORE FINAL FANTASY VII

Kali ini saya akan share walktrhough crisis core ff VII


Crisis Core: Final Fantasy VII Kuraishisu Koa -Fainaru FantajÄ« Sebun  adalah permainan role-playing game action yang dikembangkan oleh Square Enix untuk PlayStation Portable. Game ini merupakan prequel dari Final Fantasy VII dan juga entry keempat dari seri Compilation of Final Fantasy VII, yang di dalamnya juga termasuk permainan Before Crisis: Final Fantasy VII dan Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII, juga film CGI Final Fantasy VII: Advent Children dan anime Last Order: Final Fantasy VII. Produksi permainan ini dipimpin oleh Yoshinori Kitase, sutradara original permainan Final Fantasy VII, dengan Hajime Tabata sebagai sutradara. Tetsuya Nomura bertanggung jawab atas desain karakter.
Saat ini hanya sedikit informasi yang dirilis mengenai permainan ini selain akan dirilis untuk PSP. Permainan ini tampaknya akan berfokus pada Zack, seorang SOLDIER Kelas 1 dan Cloud Strife saat ia menjadi seorang Prajurit Shin-Ra berpangkat rendahan. Karakter lain yang akan hadir adalah Aerith Gainsborough karena suaranya yang terdengar dalam trailer permainan ini. Cerita dalam permainan tampaknya akan berkisar seputar kejadian di Nibelheim yang disusun dalam Last Order: Final Fantasy VII.
Tagline permainan: "Kisah tiga pemuda dan seorang gadis yang terikat inti takdir.

Walkthrough
=========================
-------------
Chapter 0
-------------
Setelah opening FMV, kamu akan memulai battle pertamamu dengan sekelompok prajurit Shinra. Setelah sedikit event, lawanlah Behemoth. Lihat event dengan Sephiroth, Angeal dan FMV. Save!

-------------
Chapter 1
-------------
[SHINRA BUILDING]
Setelah event, kamu akan diberikan tutorial oleh Kansel. Pertama, baca Mail Tutorial yang ada (caranya, masuklah ke menu, pilih menu kedua dari bawah, pilih opsi kedua). Lalu bicara lagi dengan Kansel dan pilih opsi pertama. Keluarlah dari ruangan tersebut, cek komputer yang tadi ditunjukkan Kansel, pergilah ke Save Point, masuk ke menu dan pilih menu ketiga dari bawah, lakukan misi pertamamu, dimana kamu akan melawan 8 prajurit Shinra, dapatkan Elixir. Setelah itu, cek pod yang ditunjukkan oleh Kansel dan ambil Bronze Bangle. Sekarang masuklah lagi ke dalam Briefing Room, bicaralah dengan Angeal dan pilih opsi pertama.

[TAMBURIN MOUNTAIN]
Lawan 3 Wutai Soldier yang muncul dan lihat event. Ikuti jalan, lihat event. Setelah save point, lihat event lagi, D.M.W pertamamu (Angeal - Had Rush) akan kamu dapatkan.

[TAMBURIN CASTLE]
Lawan sekelompok Wutai Soldier di gerbang, untuk musuh yang diatas harus diserang menggunakan Magic Fire atau Blizzard. Battle lagi, setelah ini kamu harus menghabisi monster yang ada di dalam kastil. Cukup kelilingi saja kastil tersebut dan lawan semua musuhnya. Saat kamu sampai di bagian yang Zack ditembaki menggunakan senapan dan 3 musuh itu melarikan diri dan kamu diserang dari belakang, kamu lawan musuhnya, lalu kamu cek tembok berputar tersebut. Saat kamu menemukan peti di tengah jalan, diambil saja untuk melawan musuh berikutnya. Lalu saat Zack ditembak lagi, akan muncul opsi, pilihlah yang pertama untuk melawannya. Saat sampai di gerbang masuk, Lazard akan menelponmu, pilih opsi pertama dan masuklah ke gerbang.

Pergilah ke dekat save point, lihat event dengan Yuffie kecil. Cek patung di belakang save point dan lawan Wutai Soldier. Save, masuklah ke dalam bangunan di tengah dan lawan bos Wu dan Tai.

Boss : Vajra Wu dan Vajra Tai
Cara mengalahkannya tidak terlalu sulit, kamu cukup sering menghindar dan serang satu persatu, jangan langsung keduanya karena selain memakan waktu, kaan merepotkanmu, kalau perlu, gunakan magic.

Lihat event. D.M.W terbaru akan aktif (Sephiroth - Omnislash), lawan 3 ???. Save, ikuti jalan keatas, pilih opsi pertama.

Boss : Ifrit
Dia sangat lemah terhadap Blizzard, sering-seringlah menggunakan magic di battle ini.

Lihat pertemuan pertamamu dengan Sephiroth. Save.

-------------
Chapter 2
-------------
[SHINRA BUILDING]
Lihat event, dapatkan D.M.W ketigamu (Tseng - Air Strike). Bicaralah dengan Tseng dan pilih yang pertama. lihat event lagi.

[APPLE PLANTATION OF BANOORA VILLAGE]
Setelah event dan battle, ikuti jalan sampai save point.

Boss : Guard Spider
Banyak menghindar seperti biasa, gunakan magic Thunder. Jangan terlalu dekat dengan dia karena damage yang dihasilkan cukup besar,

[BANOORA VILLAGE]
Event, ambil peti berisi Hi-Potion dan masuklah ke dalam rumah Angeal dan lihat event. Cek peti berisi 5 Gil, keluar dan lawan Genesis Copy. Kembalilah ke tempat Tseng dan bicara dengan dia, ambil peti di sepanjang perjalanan yang berisi Hi-Potion dan AP Up.

[BANOORA VILLAGE FACTORY]
Setelah event, lawan beberapa Genesis Copy dan ikuti Tseng. Lawan beberapa musuh saat kamu berada di bawah, ikuti Tseng lagi. Masuklah ke ruangan belakang save point dan lihat pertemuan pertamamu dengan Genesis. Keluarlah dari pabrik dan pergilah ke arah desa. Akan ada mini-game menghindar dari misil terbang. Caranya, sebelum sebuah misil mendekatimu, sesuaikan dengan timing dan tekan O. Akan ada batas waktu, pergilah secepatnya ke desa dan masuki rumah Angeal.

[BANOORA VILLAGE]

Boss : Bahamut
Apabila ia berada di area yang tidak dapat dijangkau, gunakan magic untuk menyerangnya. Hati-hati kalau ia sudah mengeluarkan Mega Flare, selalu gunakan potion atau cure. Ulangi pola yang sama dan kamu akan menang cepat.

Lihat event dan Save.

-------------
Chapter 3
-------------
[SHINRA BUILDING]
Setelah menerima telepon dari Sephiroth, pergilah ke Elevator. Setelah bertemu Kansel, masuki elevator dan pilih opsi ketiga. Setelah event dan Zack dipromosikan menjadi 1st Class Soldier, kamu bisa menggunakan menu Materia Mix mulai sekarang. Saat akan keluar dari ruangan, pilih opsi kedua. keluar dari ruangan, pergilah ke Elevator, pilih opsi ketiga untuk event. Pergilah ke Pintu di depanmu, pilih opsi pertama, lalu opsi pertama lagi. Lawan beberapa musuh disini.

[MIDGAR]
Lihat pertemuanmu dengan Reno dan Rude. Kamu juga akan bertemu dengan Cissnei untuk pertama kalinya. D.M.W berikutnya sudah aktif (Cissnei - Lucky Star). Pergilah ke LOVELESS Area dan lawan bos.

Boss : G-Eraser
Dia sangat lemah dengan magic thunder. Boss yang cukup mudah untuk dikalahkan.

Lihat event dengan Cissnei.

[MAKO REAKTOR 5]
Ingat tempat ini di awal mula FF7? Save dulu. Kamu akan melawan A Sahagin, monster ini cukup merepotkan. Cukup berhati-hati dengan Jumpnya. Lihat FMV masa lalu Sephiroth, Angeal dan Genesis. Ikuti jalan, turuni tangga di dekat valve. Bicara dengan Sephiroth di depan pintu nomor 06. Naiklah keatas, turunkan valve (jembatan), turuni tangga di sekat save point (sebelah kiri). Ikuti jalan, turuni tangga, buka kedua peti, putar valve di tengah-tengah. Kembalilah ke tempat Sephiroth. Save dulu. Bicara dengan Sephiroth, baca semua laporan yang ada (ada 3). Bicara lagi dengan Sephiroth untuk Event. Kejarlah Hollander sampai dapat (di persimpangan ruangan pertama di sebelah kiri, masuklah untuk menemukan Hollander). Sasat kamu menemukan Save Point, sebaiknya Save, karena akan ada boss.

Boss : Cutter Machine, Pile Machine, Chot Machine
Serang menggunakan Thunder! Jangan langsung menyerang ketiganya, fokus terhadap satu musuh dulu, baru habisi yang lain.

Lihat event dan Save.
komugi-chan
30-09-2007, 03:58 PM
-------------
Chapter 4
-------------
[SECTOR 7 SLUM]
Lihat event pertemuan pertamamu dengan Aerith dan dapatkan D.M.W miliknya (Aerith - Healing Wave). Ambil peti di belakang yang berisi 2 buah Ether. Bicaralah dengan Aeris dan pilih opsi pertama. Setelah event, pergilah kearah luar, lawan 2 ekor Hedgehog Pie yang muncul. Teruskan ke arah Slum Street. Dekati gerbang dan masuklah ke Slum Market. Setelah event Zack kecopetan, pergilah ke arah pintu keluar di atas, lalu bicara pada penjaga Shopping Paradise. Lalu bicara lagi dengan penjaga toko pita, dan dengan anak kecil di pojok dekat pintu masuk. Pilih opsi pertama lalu kedua, Aerith akan datang. Bicaralah dengan Aeris dan pilih opsi pertama. Putari tempat ini sekali untuk menangkap anak kecil itu. Saat ada pilihan, pilih opsi pertama dan keluarlah. Pergilah ke arah tembok besar yang bolong dan lawanlah monster. Setelah Aerith bergabung, bicaralah dengan penjaga toko pita.Setelah Aerith mendapat pita, pilih opsi pertama. Keluarlah ke Slum Street, pilih opsi pertama untuk event. Setelah event kencan, kembalilah ke Slum Market dan pergi ke pintu keluar satunya, pilih opsi pertama.

[SHINRA ROAD]
Ikuti jalan, lawanlah beberapa G Assault dan Mos Slasher. Terakhir, kamu akan melawan G Warrior disini.

[SHINRA BUILDING]
Setelah event, kamu akan dibawa masuk ke Shinra Building. Teruskan ke depan, masuki Sample Room, dan naiki Elevator. Bicaralah dengan Hojo disini. Bicara dengan Hojo lagi dan pilih opsi pertama. Setelah event dengan Genesis, lawanlah Bahamut.

Boss : Bahamut Fury
Gunakan trik yang sama dengan Bahamut sebelumnya. Kamu tidak akan bisa menghindar dari Eksa Flare miliknya, jadi pastikan HPmu selalu penuh. Lebih disarankan untuk menggunakan Phoenix Down saat pertarungan untuk berjaga-jaga.

-------------
Chapter 5
-------------
[SHINRA BUILDING]
Setelah event, pergilah ke Elevator, pilih opsi ketiga dan bicaralah dengan Lazard disana. Pergilah ke Elevator, pilih opsi pertama dan keluarlah dari Shinra building menuju ke Midgar.

[SECTOR 5]
Dari sini, pergilah terus ke arah timur sampai kamu menemukan stasiun kereta, pergilah terus. Saat sampai di Slum Market, akan ada event dengan Angeal. Pergilah ke gereja Aerith.

[MODEO MOUNTAIN]
Ikuti event, save, ikuti jalan sampai ada event pertemuan pertama Zack dengan Cloud. Dapatkan D.M.W terbaru (Cloud - Meteor Shot). Terus saja ikuti jalan sampai kamu tiba di Medeo Reactor.

[MODEO REACTOR]
Setelah event, turunlah kebawah, dekati reactor, pilih opsi pertama. Mini game disini hampir sama dengan Metal Gear Solid kita harus mengambil item-item yang ada secara sembunyi-sembunyi tanpa ketahuan para penjaga, jagalah suhu disini dengan memencet tombol lingkaran. Setiap kali kamu ketahuan, salah satu peti akan hilang satu persatu. Setelah menyelesaikan semuanya, seluruh prajurit akan masuk ke dalam. Ikuti mereka! Didalam pabrik, pergilah ke arah kanan, ikuti jalan. Di dekat save point, masuki Elevator. Lihat event, lawan Genesis.

Boss : Genesis
Dia memiliki Regen untuk menyembuhkan HPnya. Trik terbaik yang bisa dilakukan di battle ini hanyalah Hit & Run.

Kamu akan mendapatkan D.M.W terbaru (Genesis - Apocalypse)

[MODEOHEIM]
Masuklah ke terowongan yang ditunjukkan oleh Zack. Ada save point disini, pergilah ke arah selatan (peta sudah bisa digunakan). Ambil semua peti disini. Setelah pintu masuk, ambil jalan ke kiri, ikuti jalan menuju 'Modeo Public Bath' untuk melawan A.Griffon yang cukup mudah. Setelah pertarungan ini, kamu akan mendapatkan magic yang cukup berguna, Cura. Ambil peti disini, naiklah keatas. Masuklah ke dalam pabrik, turuni tangga, dan naiki tangga satunya. Keluarlah ke lubang yang terlihat save point, save disini, ikuti jalan sampai ada event dengan Angeal.

Boss : Angeal Penance
Angeal yang sudah berfusi dengan monster ini sangat repot dikalahkan. Hati-hati dengan serangan jarak dekat miliknya, lebih baik menghindar dan gunakan magic seperti Blizzard yang memiliki serangan cukup besar. Usahakan minimalisir serangan jarak dekat, kalau dia menggunakan skill, secepatnya gunakan potion atau cure.

Lihat event kematian Angeal dan bagaimana Buster Sword miliknya bisa dipegang oleh Zack. Save.

 
-------------
Chapter 6
-------------
[COSTA DEL SOL]
Setelah event dengan Cissnei, kamu akan melawan 3 G-Diver. Setelah event, kamu akan dibawa ke Junon.
 
[JUNON]
Kamu akan memulai di daerah El-Junon. Ikuti jalan seperti biasa sampai kamu dihadang 3 G-Tropper yang cukup mudah. Masuki Elevator dan lawanlah Genesis Copy. Di Lv. 6 El-Junon, pergilah ke arah save point sampai kamu bertemu dengan Genesis dan Hollander yang melarikan diri, Lawan lagi Genesis Copy. Aktifkan switch di gerbang, lawan musuh lagi. Aktifkan switch lagi dan masuklah.
 
Boss : 5 Saport Machine dan General Tank
Hati-hati dengan Canon yang dikeluarkan karena berdamage cukup fatal. Serang menggunakan serangan
biasa dengan taktik hit and run dikombinasikan dengan penggunaan magic Thunder.

Setelah save, tekan Switch di belakang save point. Di Lv.6 Al-Junon, serang semua monster yang menuju
gerbang (semua ada 30), lalu kembalilah ke tempat Hollander masuk. Save, masuki gerbang, lawan bos.

Boss : Guard Scorpion
Ingat boss pertama dari FF7 ini? Langsung gunakan cure/potion apabila dia mengeluarkan Tail Laser, karena damage yang dihasilkan sangat fatal. Apabila ia mulai menggunakan Target Laser, cepatlah menghindar. Gunakan Magic Thunder disini (kalau ada, gunakan Thundara), karena damage yang dihasilkan cukup 'indah'.

Lihat event dan Save.

 
-------------
Chapter 7
-------------
[SECTOR 7 SLUM]
Lihat event antara Aerith, Zack dan hewan percobaan Shinra. Setelah ini kamu harus mencari bahan-bahan untuk membuat wagon untuk menjual bunga. Barang tersebut ada di :
- Depan gereja, cari benda-benda berkilau (ada 2 buah)
- Slum Market, cek kayu di sebelah toko pita, setelah kamu bicara dengan pemilik kaya, kamu akan
diberi pertanyaan, pilihlah opsi ketiga (tentang Seventh Heaven).
- Loveless Street, bicara dengan orang di depan mobil pick-up
- Terakhir, ambil topeng Shinra di depan gereja.
Masuklah ke dalam gereja dan bicara dengan Aerith.

[SHINRA BUILDING]
Lihat event. Di Soldier Floor saat Kansel menanyakan sesuatu padamu, pilih opsi pertama. Di Elevator, pilih opsi pertama untuk pergi ke pintu masuk dan kunjungilah Aerith di gereja. Lihat event kencan Zack dan Aerith yang berjualan bunga. Sekembalinya ke Shinra Building, bicaralah dengan Kansel dan pilih opsi pertama. Save.
komugi-chan
30-09-2007, 03:59 PM
-------------
Chapter 8 - Last Order
-------------
[NIBELHEIM]
Event Last Order akan dimulai disini. Bicaralah dengan Sephiroth, lihat pertemuan pertamamu dengan Tifa. Bicara dengan Sephiroth di depan penginapan, masuklah ke dalam, naik ke atas dan bicara dengan Sephiroth lagi.

[SIDEQUEST]
Saat tiba di Nibelheim, bicara dengan seorang anak kecil untuk mengaktifkan event yang disebut dengan '7 Special Things'. Kamu harus menyelesaikan misi-misi yang diberikan secara berurutan, dan kamu harus melapor kepada anak kecil tersebut setiap kali kamu menyelesaikan satu misi.

1) Tentang air yang berwarna merah darah. Pergi ke water tower di tengah kota dan panjatlah, dapatkan "Phoenix materia"

2) Tentang lukisan wanita di dalam mansion. Setelah kamu mendengar beberapa berita dari anak kecil tersebut, pergi ke lantai 2 mansion dan periksalah lukisan wanita, setelah itu kembalilah ke anak kecil tersebut dan bicara dengannya. Kembali lagi ke lukisan tersebut dan lihat bahwa wanita dalam lukisan tersebut sudah hilang. Masuki hotel dan tunggu di resepsionis lantai 1 sampai ada orang datang (kalau orang tersebut tidak datang, ulangi cara yang sama, periksa lukisan yang hilang, tunggu di resepsionis), ikuti dia ke lukisan tersebut. Misi selesai

3) Tentang Brankas di dalam mansion. Kali ini kamu harus membuka brankas di lantai 2. Passwordnya acak setiap kali kamu membuat game, jadi kamu harus melakukan hal berikut untuk mendapatkannya.

1st - Pergi ke lantai 2, di sebelah kanan akan ada ruangan, lihat melalui lubang kunci dan hitung berapa banyak buku yang tidak diletakkan secara rapi di rak buku (buku yang terbuka dan diletakkan di atas lemari)

2nd - Pergi ke lantai 1, di sebelah kanan akan ada ruangan, hitung berapa banyak monster labu disana (mereka akan segera menghilang, jadi cepatlah)

3rd - pergi ke lantai 2, di sebelah kiri akan ada ruangan, hitung berapa banyak kaleng yang memiliki apel warna ungu di dalamnya.

4th - Pergi ke lantai 1, di sebelah kiri akan ada ruangan, hitung berapa banyak kursi berkaki empat disana.
 

4) Tentang Monster bomb yang langka. Monster bomb tersebut berada di sebelah kanan jalan di gunung nibel dimana ada jalan buntu yang ada anak-anak kecil disana. Kalahkan mereka sebelum menghancurkan dirinya sendiri. Kamu akan mendapatkan beberapa item, bawalah ke anak kecil di Nibelheim tersebut.

5) Tentang Ruang Bawah Tanah Mansion. Kamu harus melanjutkan jalan cerita sampai Sephiroth pergi menuju ruang bawah tanah untuk membaca buku disana. Kalahkan monster-monster yang ada untuk mendapatkan kunci. Gunakan kunci tersebut untuk membuka peti mati di lantai 2 ruang bawah tanah tersebut. Buka peti mati tempat Vincent Valentine tertidur (peti mati yang tidak ada monster serangga didalamnya), bicara lagi dengan anak kecil tersebut. Jangan sekali-kali berbicara pada Sephirth atau dia akan membakar seluruh kota!
 

6) Setelah kamu berbicara dengan anak kecil tersebut, kamu dapat membuat Sephiroth membakar Nibelheim. Setelah itu kamu akan melihat anak kecil tersebut di depan mansion. Kamu harus menyelamatkan ibu anak kecil ini dalam 1 menit, dia ada di lantai 2. Kamu harus berbicara dengannya dan kamu harus pergi keluar menuju tempat awal. Kamu tak kan mendapatkan kesempatan kedua kalau kamu gagal, hati-hati dan cepatlah!
 

7) Setelah kamu menyelesaikan semua misi diatas, lanjutkan ke cerita utama dimana kamu melarikan diri dari Nibelheim's Mansion. Kamu akan menerima emal dari anak tersebut, bacalah. Kamu akan menemukan cahaya merah di jalan yang menuju keluar mansion tersebut, dapatkan materia dari cahaya merah tersebut.
 
[MT. NIBEL REACTOR]
Ingat event saat Ayah Tifa membuat foto bersama Zack, Sephiroth dan Tifa? Kamu akan sampai di Mt. Nibel Reactor. Setelah event, bicara dengan Sephiroth di depan valve. Setelah event, lawanlah G-Delta dan G-Legion. Keluarlah dari area ini menuju Mt. Nibel

[MT. NIBEL]
Ikuti jalan, saat ada persimpangan ambil jalan ke kiri untuk mengambil 3 item, kembali ke persimpangan dan pergilah ke arah keluar. Masukilah Nibelheim.

[NIBELHEIM]
Lihat event, turunlah ke bawah. Setelah Tifa berbicara denganmu, pergilah keluar. Bicaralah dengan prajurit disitu, naiki tangga, masuki Nibelheim Mansion.

[NIBELHEIM MANSION]
Bicara pada Cloud di tangga, ikuti dia ke sayap kanan. Masuki basement. Di dalam, turuni tangga di sebelah kanan sekali, putar kamera sedikit, turuni tangga yang ada. Setelah sampai di bawah, pergilah ke arah selatan terus, masuki pintu, lihat event dengan Sephiroth. Bicara dengan Sephiroth dan keluarlah ke arah basement. Lihat event terbakarnya Nibelheim dan adegan khas Sephiroth in Fire. Ikuti ia pergi ke arah mountain Nibel. Dari sini, pergilah ke Reactor Nibel.

[MT. NIBEL REACTOR]
Bicaralah dengan Tifa yang pingsan di dalam. Lihat event Last Order disini. Lawanlah Sephiroth.

Boss : Sephiroth #1
Serang dia dan menghindar. Kalau dia sampai menggunakan Eight Flashing Blades miliknya, gunakan Potion secepatnya sebelum ia membantaimu. Agak menjauh darinya, serang menggunakan Blizzara atau Fira.

Boss : Sephiroth #2
Di pertarungan kedua ini, kamu harus berhati-hati, kalau Sephiroth berhasil mendorongmu jatuh ke belakang, akan muncul layar Game Over. Gunakan trik yang sama saat kamu melawan Sephiroth sebelumnya.

Lihat event. Save.

 

-------------
Chapter 9
-------------
[NIBELHEIM MANSION]
Chapter dibuka dengan event dimana Zack menjadi bahan sample Hojo bersama dengan Cloud. Setelah ia terbangun, periksa tubuh ilmuwan yang dipukul pingsan oleh Zack. Keluarlah dari sini, bawa Cloud pergi menuju Desa Nibelheim.
 
[NIBELHEIM]
Disini, akan ada beberapa pertarungan. Bantai semua prajurit Shinra yang ada sebelum mereka membawa lari Cloud, setelah battle berakhir, secepatnya dekati Cloud.

[NIBELHEIM MANSION]
Pergilah ke sayap kiri mansion, masuki ke pintu sebelah kiri. Buka lemari di sebelah kiri untuk ambil seragam Soldier, buka lemari sebelah kanan, ambil 5000 Gil. Kembalilah ke tempat Cloud dan bicaralah dengan dia.

[NIBELHEIM]
Kelilingi tempat ini, bantai beberapa musuh yang ada. Pergilah ke arah pintu keluar dan lihat event.

[NIBELHEIM FIELD]
Berhati-hatilah dengan mesin pengintai disepanjang jalan. Gunakan senapan yang terletak di pinggir jalan untuk menembaknya secara diam-diam (pilih opsi pertama). Usahakan menembak kaki mesin atau belakangnya, karena kalau ditembak tamengnya, damage yang dihasilkan kurang terasa. Kalau kamu bisa menembak sensor di atas kepalanya, mesin tersebut akan langsung mati.
 

Kontrol
Kotak : Zoom
X : Keluar
Lingkaran : Tembak
D-Pad / Analog : Mengarahkan target

Sampai diujung pantai, akan ada event dengan Cissnei.

[MIDGAR ROAD]
Ikuti event dengan Genesis, lawan boss.

Boss : G-Eliminator
Musuh yang ini sungguh menjengkelkan. Selain karena daya serangnya tinggi, Firaga miliknya sangat mengganggu. Sering-sering gunakan magic Blizzara (kalau ada Blizzaga) kepadanya. Pastikan HP selalu penuh walaupun hanya berkurang sedikit, karena sekali dia melakukan serangan, damage yang dihasilkan sangat besar. Kalau D.M.W yang muncul adalah Lucky Star, langsung serang monster ini segila mungkin. Usahakan untuk tidak sampai Game Over di pertarungan ini, karena kalau tidak, kamu harus mengulangi event yang sangat lama.

[MELTDOWN]
Setelah cutscene. Masuklah ke dalam, di kanan atas bicaralah dengan orang disini, cek peti yang terkurung jeruji, pilih opsi pertama untuk menebasnya. Ambil 6000 Gil di dalamnya. Buka juga peti diatas 2 buah drum, lawan 1 Gryphoon dan dapatkan Materia Aspiga. Teruskan ke arah desa Gongaga.

[GONGAGA VILLAGE]
Teruskan ke dalam, lihat event dengan Cissnei. Teruskan ke dalam gunung, dimana Zack melihat Angeal. Lawanlah G-Slayer dan G-Predator. Setelah event, kembalilah ke tempat Cloud dan lawanlah Hollander.
 

Boss : Hollander
Boss yang sangat berbahaya, kamu memiliki sebuah Phoenix Down, saya sarankan untuk menggunakannya. Apabila ia mengeluarkan ulat-ulatnya, bantailah secepatnya sebelum ia meminum cairan yang bisa membuat dia mengeluarkan Bad Breath yang memberikan semua status buruk untuk Zack (kalau sudah terkena, secepatnya gunakan Remedy). Mengapa saya suruh memakan Phoenix Down? Disaat akhir ada kemungkinan dia akan mengeluarkan roket yang memberikan damage sangat luar biasa untuk Zack.

Lihat event. Save.
komugi-chan
30-09-2007, 04:00 PM
-------------
Final Chapter
-------------

Pergilah ke tempat Lifestream dalam ukuran besar, masuk ke area berikutnya, dekati kawah materia, pilih opsi pertama. Lihat event. Mulai disini, kamu harus mencari ketujuh Materia untuk membuka tempat terakhir.

Lihat Peta! (Posisi Materia sudah ditunjukkan dengan titik warna merah.

http://i10.photobucket.com/albums/a147/HMatsuda/Dungeonakhir-MAP.gif

http://i10.photobucket.com/albums/a147/HMatsuda/Dungeonakhir-MAP2.gif

keempat Materia pertama ada di daerah awal. Selanjutnya, ambil 3 Materia terakhir di area bawah. kembalilah ke area awal, masuklah ke area di sebelah kiri menuju hutan dalam. Sebelum memasang ketujuh materia di Pedestal di tengah.

Pastikan bahwa level Zack sudah diatas 45, karena boss terakhir ini cukup merepotkan. Siapkan semua equipment, materia, sembuhkan HPmu, selesaikan semua misi yang ingin diselesaikan. Siaplah untuk pertarungan terakhir.

Boss : G-Rejiresaido
Gunakan trik yang sama seperti saat melawan G-Eliminator. Namun musuh yang ini bisa dibilang SANGAT merepotkan dan damage yang dihasilkan SANGAT fatal. Gunakan magic, dan trik hit & run!

Masuklah ke dalam, pilih opsi pertama. Lihat event.

Final Boss : Genesis Transformation
Oke, saat dia menaruh pedangnya diatas, gunakan magic tipe fire atau blizzard untuk menyerangnya. Kalau dia mengeluarkan Gravity, hindarilah semampumu. Saat tangan dia sudh mulai turun, mulai serang dia terus-terusan menggunakan serangan normal. Perhatikan HP baik-baik. Pertarungan ini akan sangat lama sekali, bersabarlah.

Lihat cutscene.

Final Boss : Genesis
Hati-hati, serangan miliknya jauh lebih besar dibandingkan saat dia berubah di pertarungan sebelumnya. Namun kecepatan dia jauh lebih berkurang. CUkup pakai trik yang sama dengan bos lain, hit dan run. Pelan-pelan dan kamu pasti menang.

Saksikan cutscene yang indah, dilanjutkan dengan peperangan dengan sepasukan prajurit Shinra. Saat bertempur, terimalah damage apa adanya (harus mengalah). Sampai battle kedua dimana Aerith sudah tidak muncul di D.M.W. Duduk dan nikmati Endingnya dengan tenang [Ayaka - Why]


[b]=========================
IV. NEW GAME PLUS
=========================
Setelah menamatkan game ini, kamu bisa memulai New Game+ dengan fitur tambahan :
Level dan status karakter yang sama
Item yang kita miliki (kecuali Materia, Equip)
Materia sesuai dengan levelnya
Jumlah penggunaan D.M.W
Jumlah Gil
Waktu Bermain













2 komentar: