Selasa, 13 Maret 2012

GAME RITME YG TEMANYA BERDASARKAN FINAL FANTASY


Penurunan pendapatan yang drastis membuat salah satu perusahaan developer game terbesar Jepang, Square Enix harus memutar otak. Setelah beberapa penundaan rilis dan kegagalan penjualan yang berdampak signifikan, Square Enix harus mencari strategi yang tepat untuk dapat keluar dari angka laporan keuangan yang cenderung negatif. Cara yang terbaik? Melakukan eksplotasi besar-besaran terhadap salah satu franchise terbaik mereka, Final Fantasy. Jika biasanya dihadirkan dalam genre RPG, kini para gamer akan menghadapi Final Fantasy dalam genre yang sama sekali baru: Ritme.
Square Enix memperkenalkan Theatrhythm Final Fantasy, sebuah game ritme yang dikemas dalam tema khas dunia Final Fantasy. Theatrhytmn bukanlah sebuah game ritme murni ala Guitar Hero atau Rocksmith, melainkan sebuah perpaduan yang unik dengan dunia RPG. Para gamer akan mengeksplorasi dungeons, kota, dan bertarung dengan para musuh layaknya sebuah game RPG konvensional. Perbedaannya? Unsur ritme dihadirkan pada eksekusi aksi yang hendak dilakukan. Bukannya sekedar memilih aksi yang diinginkan, para gamer kini harus mengetuk layar sesuai dengan nada dan ketukan yang muncul saat melawan musuh. Mengetuk nada yang tepat akan menghasilkan keuntungan tertentu.


Theatrhytmn Final Fantasy tentu saja akan menghadirkan karakter dan musik yang berasal dari dunia Final Fantasy. Karakter yang sudah lama Anda kenal kini dikemas ulang dalam bentuk chibi yang imut. Setting yang dijadikan latar belakang theater juga disesuaikan dengan dunia Final Fantasy yang menyertainya. Sayangnya belum ada keterangan lebih jelas tentang karakter apa saja yang akan muncul. Dari screenshot awal yang dihadirkan tampak Cloud, Lightning, Onion Knight, Warrior of Light, dan beberapa karakter dari Kingdom Hearts ikut bergabung dalam game ini. Musik yang akan diintergrasikan ke dalam game ini? Masih minim informasi.
Theatrhytmn Final Fantasy yang akan hadir di Nintendo 3DS ini masih belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Square Enix juga belum memberikan keterangan apapun yang terkait dengannya. Apakah Anda tertarik untuk memainkannya? Saya pribadi cukup pesimis melihat langkah ini. Bagaimana tidak? Kita sedang menunggu tiga judul Final Fantasy yang belum jelas tanggal rilisnya: Versus XIII, Type-0, dan XIII-2. Bukannya merilis ketiga game tersebut, kali ini Square Enix malah menambahkan satu lagi? Mari berharap kita tidak membutuhkan waktu tahunan hanya untuk melihat progressnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar